galery

Jumat, 24 Juni 2016

PULAU CUBADAK

Kecantikan Alam Pulau Cubadak, sumber : Saribundo biz
Masih ingat dengan Video “Turis Lokal diusir Bule” yang sempat heboh di dunia maya belum lama ini ? Itu kejadiannya di Pulau Cibadak. Video yang berdurasi 21 menit 37 detik itu dimuat di YouTube oleh akunWatchdoc Documentary Maker. Di dalam video, terlihat pengelola kawasan Pulau Cubadak mengusir seorang fotografer dan videografer yang ingin mengabadikan keindahan pulau yang dinilai sebagai “Raja Ampat“-nya wilayah Barat.  Pulau Cubadak terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 40 kilometer di sebelah selatan Kota Padang , tepatnya di Kawasan Wisata Mandeh (Mande Resort), dengan luas 705 Ha dan dikenal dengan nama Pincuran Talu. Dapat dicapai dengan kapal dari Pantai Kota Painan Carocok. Pulau Cubadak terdiri dari hutan di mana berbagai jenis satwa hidup, dan hanya didiami beberapa keluarga nelayan dan dikelilingi batu karang. Pulau Cubadak memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pasirnya yang putih bersih, dan di sekitarnya terdapat beberapa teluk, batu dan tanjung.

Di pulau ini terdapat tempat penginapan yang terbuat dari bahan alami; kayu, rotan, dan atapnya dari Daun Rumbia yang telah dikelola secara professional sebagai tempat wisata bertaraf internasional oleh investor Itali. Perahu layar juga telah dipersiapkan bagi para pesiar didukung oleh penginapan pantai yang bergaya bungalow. Sarana / fasilitas lain yang tersedia di Pulau Cubadak antara lain fasilitas penginapan berupa cottage sebanyak 12 unit, 1 unit restoran dan juga dilengkapi dengan sarana air bersih, fasilitas telekomunikasi, radio dan taman.

Pulau Cubadak dikelilingi oleh beberapa pulau yang indah, sehingga banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Cubadak seperti snorkeling, main canoe, berlayar atau hiking. Ini semua bisa dilakukan sepuasnya dan sudah termasuk dalam biaya menginap. Mendaki ke arah bukit sekitar 45 menit, kita bisa berpuas diri melihat pemandangan pulau ini dari atas bukit secara utuh. Paduan pemandangan hutan lebat yang bertemu dengan laut berhadapan dengan pemandangan alam yang memukau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar