galery

Minggu, 26 Juni 2016

Perahu Naga (Dragon Boat) di Gor H. Agus Salim, Padang




Lomba Perahu Naga atau yang lebih dikenal dengan nama Dragon Boat, adalah olahraga bernuansa budaya yang dimulai sejak masuknya kebudayaan tiongha di Kota Padang. LombaPerahu Naga ini akan diadakan pada bulan September 2012, di GOR H. Agussalim.

Sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan sektor industri pariwisata di Kota Padang, maka lomba Perahu Naga yang awalnya bersifat lokal itu, dipilih untuk dijadikan salah satu daya tarik wisata di Kota Padang, dengan nama Festival Dragon Boat sebagai iven wisata tahunan yang dikelola oleh Pemerintah Kota Padang. 

Festival Dragon Boat sudah dilaksanakan sejak 2004 hingga sekarang ini sudah memasuki tahun delapan. Festival Dragon Boat, yang berlangsung di Kota Padang adalah sebagai iven wisata dan olahraga. Festival yang bertaraf internasional ini menjadi iven wisata sekaligus sebagai salah satu iven wisata tahunan Provinsi Sumatera Barat. 

Pelaksanaan festival ini semakin meriah, tidak hanya dilihat dari jumlah penonton tetapi juga karena variasi kegiatan yang menyertai iven ini. Selain lomba Perahu Naga itu sendiri, iven yang mendapat dukungan luas dari masyarakat ini juga dimeriahkan dengan bazaar makanan khas tradisional dan beragam hasil kerajinan tangan (cenderamata). 

Bila dilihat dari asal peserta lomba, maka Festival Dragon Boat ini termasuk iven berskala internasional, karena diikuti tim-tim dari luar negeri, Singapura, Malaysia Thailand China dan Brunei Darussalam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar