galery

Jumat, 24 Juni 2016

LEMBAH HARAU

Kemegahan Alam Lembah Harau
Lembah Harau ini terlatak dekat dengan kota Payahkumbuh, Sumatera Barat. Lembah ini diapit oleh dua bukit cadas yang terjal dengan ketinggian lebih kurang 150 meter. Bentuk topografi dari Lembah Harau berbukit dan bergelombang, sangat menyenangkan saat berada di sekitaran lembah, karena masih mempunyai udara yang bersih dan pengunjung dapat melihat keindahan alam. Di sekitar Lembah Harau terdapat tebing granit yang terjal dan tingginya sekitar 80 – 300 meter.
Yang membedakan Lembah Harau dengan lembah lain, adalah adanya “lembah echo”. Jika kita berteriak di sana, maka akan menghasilkan gema yang sempurna. Pada lembah echo tersebut terdapat satu tempat yang dijadikan acuan jika ada orang yang mau berteriak agar menghasilkan gema yang sempurna.
Beberapa keindahan alam yang dapat kita nikmati saat berada di Lembah Harau antara lain jurang alam, air terjun, tebing dan beberapa gua, juga cagar alam dan suaka margasatwa yang di dalamnya hidup beberapa hewan lindung seperti Monyet Ekor Panjang, Siamang, Harimau Sumatera, Beruang, Tapir, Landak, Burung Kuau, dan yang lain.   Lokasi wisata Lembah Harau terbagi menjadi dua lokasi yaitu Sarasah Bunta yang terdapat 5 air terjun beserta kolam penampung air terjun, dan lokasi wisata yang lainsatu lagi adalah Akar berayun yang terdapat kolam bagi anda yang mau berenang bersama keluarga, dan juga terdapat lokasi untuk tempat berkemah.







Jika anda tertarik mengunjungi Destinasi diatas dan ingin info lebih lanjut  dapat hubungi Contact Person Kami. atau dapat bebicara langsung dengan CS kami  di Pojok Kanan layar  (NGOBROL DENGAN CS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar