galery

Senin, 20 Juni 2016

LEMBAH ANAI DI PADANG, SUMATERA BARAT

Padang adalah kota yang terkenal akan kulinernya. Selain itu, Padang memiliki berbagai tempat wisata yang patut dikunjungi. Nah, hutan lindung yang satu ini menawarkan keindahan tiga air terjun, lho. Kamu juga bisa menjumpai jembatan kereta peninggalan Belanda di sini. Penasaran, bukan😉 ? Berikut ini ini adalah sekilas informasi mengenai Lembah Anai di Padang. Selamat membaca❤
Lembah Anai adalah kawasan hutan lindung yang terletak di Nagarai Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Padang, Sumatera Barat. Tempat wisata ini berjarak 38 km dari Batusangkar.
Lembah Anai, Padang

Daya Tarik Lembah Anai, Padang, Sumatera Barat
Lembah Anai memiliki berbagai keindahan alam. Terdapat sebuah telaga, pepohonan rimbun nan asri, dan tiga air terjun. Air terjun pertama berada di pinggir jalan, sedangkan air terjun lainnya tertutup oleh pepohonan. Para pengunjung bisa mendatangi air terjun tersebut dalam waktu 15 menit. Perjalanan ke telaga juga membutuhkan waktu 15 menit.
Sumber Air Terjun Lembah Anai berasal dari Gunung Singgalang. Air mengalir menyusuri perbukitan, Cagar Alam Lembah Anai, tebing curam, dan membentuk kolam di dasar lembah.
Dari jalan raya, kamu bisa melihat Sungai Batang Anai dan anak sungai Gunung Marapi. Ada juga beberapa jembatan kereta, salah satunya adalah jembatan plat baja sepanjang 50 meter yang sangat tinggi.
Selain itu, para wisatawan bisa mengunjungi Cagar Alam Lembah Anai. Cagar alam tersebut merupakan habitat bagi harimau sumatera, siamang, rusa, beruk, kera ekor panjang, trenggiling, kancil, biawak, tapir, burung balam, burung puyuh, burung punai, elang, dan kupu-kupu. Berbagai flora juga tumbuh di sini, seperti bunga bangkai, sampek, cangar, madang siapi-api, cempedak air , madang babulu, dll.



Sumber Artikel :
  1. http://www.utiket.com/id/obyek-wisata/padang/78-lembah_anai_.html
  2. http://travel.detik.com/read/2014/04/25/181000/2562317/1025/pemandangan-fantastis-air-terjun-lembah-anai
Sumber Gambar : http://infojalanjalan.com/pesona-keindahan-tempat-wisata-di-sumbar-sumatera-barat/tempat-wisata-di-sumbar-lembah-anai-di-sumbar
Sumber Video : YouTube-Wisata Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar