galery

Jumat, 24 Juni 2016

DANAU MANINJAU

Danau Maninjau, sumber : Green Kompasiana
Danau Maninjau adalah sebuah danau di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten. Danau Maninjau, yang seluas 99,5 km2, dengan kedalaman hingga 485 m ini merupakan salah satu yang terhening di Indonesia, sehingga cocok untuk tempat menenangkan diri dari suasana hingar-bingar kota, dan menikmati suasana hidup yang hening tenang.
Desa Maninjau terletak di dekat danau dan tempat ini terkenal sebagai tanah kelahiran Buya HAMKA. Seorang novelis  terkenal di Indonesia yang menulis buku fenomenal berjudul “Tenggelamnya Kapal Van der Wijk”. Tokoh lain yang lahir di sini adalah Rangkayo Rasuna Said, yang namanya telah diabadikan sebagai salah satu jalan protokol di Ibu Kota DKI Jakarta, dan diakui sebagai salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.
Danau yang terletak sekitar 35 km dari Kota Bukkittinggi ini berkaitan erat dengan kisah Bujang Sembilan. Danau ini dapat dicapai dengan melintasi jalan berkelok yang terkenal dengan sebutan “kelok ampek-ampe” (empat puluh empat kelokan). Aktivitas yang dapat dilakukan di tempat wisata inih, antara lain: menjelajahi daerah yang indah dengan mengayuh sepeda gunung, atau sepeda motor, atau melakukan petualangan yang santai: jelajahi danau dengan kano.

Jika anda tertarik mengunjungi Destinasi diatas dan ingin info lebih lanjut  dapat hubungi Contact Person Kami. atau dapat bebicara langsung dengan CS kami  di Pojok Kanan layar  (NGOBROL DENGAN CS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar